Pertarungan Gorilla dan Naga di Bisnis Pelindung Layar Ponsel,Lebih Kuat dan Tangguh Siapa ?


Ponsel telah mengalami perkembangan pesat dalam teknologinya. Bukan hanya dalam kecepatan dan kepandaian ponsel saja, tingkat pertahanan ponsel juga mengalami perkembangan dalam pelindung layar masing - masing ponsel. Perkembangan ini terus dipacu rentannya kaca pelindung ponsel terhadap kerusakan. Terutama zaman sekarang, dengan smartphone layar sentuh yang menuntut kekuatan dan ketahanan kaca pelindungnya.

Baru - baru ini muncul dua nama besar yakni Gorilla Glass dan Dragontrail Glass. Secara pemasaran Gorilla Glass lebih unggul daripada Dragontrail Glass, karena banyak perangkat yang menggunakan pelindung yang satu ini yang memiliki ketahanan tinggi dan mampu melindungi dari benturan maupun goresan - goresan. Tetapi, Gorilla Glass sendiri kini memiliki saingan baru, yakni Dragontrail Glass buatan Asahi Glass Company (AGC) dengan kemampuan menahan beban 60 kg untuk 1 mm -nya.

Munculnya Dragontrail Glass ini menjadikan persaingan produk pelindung layar atau kaca pelindung semakin panas. Yang tentunya akan memacu perkembangan yang lebih pesat lagi. Memang Gorilla Glass telah mendominasi pasar internasional, tapi bukan tidak mungkin akan terkejar oleh Dragontrail itu sendiri yang mulai mengalami peningkatan penjualan dan telah digunakan beberapa perangkat smartphone atau ponsel ternama. Apalagi Dragontrail Glass djual dengan harga lebih murah dan kualitas terjamin.
Previous
Next Post »