Cara Stem Senar Gitar dengan Aplikasi Android PitchLab Guitar Tuner (LITE) Mudah, Cepat, dan Simple

Baru beli gitar baru dan belum di stem memang bikin kita bingung. Apalagi kita belum bisa nyetem gitar dan nggak ada yang bisa kita mintai bantuan. Adalah hal yang lucu sekaligus mengesalkan.

Seiring dengan berkembangnya teknologi membuat seseorang yang inovatif untuk mengembangkan hal tersebut untuk membantu orang lain. Seperti halnya aplikasi yang satu ini, yaitu  PitchLab Guitar Tuner (LITE) yang dapat digunakan untuk membantu anda dalam menyetem gitar baru kamu.

Sebelum praktek tentunya anda harus download terlebih dahulu aplikasi  PitchLab Guitar Tuner (LITE) 1.0.21.apk di sini :
KumpulBagi
Tusfiles
Mediafire
Mirror

Langkah - langkah :
1. Instal dan buka aplikasinya, maka akan muncul gambar lubang gitar dengan keenam senarnya.
gitar-52. Lalu, ambil gitar yang ingin kamu stem dan petik salah satu senar (paling bawah).
3. Perhatikan pernyataan atau petunjuk yang muncul dalam aplikasinya. Kalau muncul tulisan "TUNE UP", maka kencangkan setelan senar kamu hingga tulisan berubah menjadi  "IN TUNE" yang berarti telah sesuai dengan nada.
gitar-1
gitar-3

4. Namun bila muncul tulisan "TUNE DOWN", maka kendorkanlah setelan senar gitarmu, hingga muncul tulisan "IN TUNE".
gitar-2
gitar-3
  • 5. Lakukan hal serupa pada senar 2, 3, 4, 5, dan 6. Sehingga ketika satu per satu senar dibunyikan, akan muncul tulisan "IN TUNE".
  • 6. Gitar kamu telah siap diperdengarkan dengan nada yang sesuai.
Itulah Cara Stem Senar Gitar dengan Aplikasi Android PitchLab Guitar Tuner (LITE). Tulisakan testimoni atau masalah kamu saat menggunakan aplikasi PitchLab Guitar Tuner (LITE).
Sumber : JalanTikus
Untuk mendapatkan artikel atau berita baru kamu bisa berlangganan dengan Teknoriana melalui email di kolom "SUBCRIBE VIA EMAIL". Terimakasih.
Previous
Next Post »